Sedikit Saran buat atheist-indonesia(dot)blogspot

Ketika lagi asik jalan-jalan gw nemuin blog seorang atheis kayaknya. Yang diberi bandrol atheis-indonesia. Wuih keren juga yah. Btw, dapet mandate dari sapa yah, bisa-bisanya pake nama atheis-indonesia. Well, setelah gw baca postingan demi postingan, yang semua sih emang. Gw ngerasa klo ada yang aneh deh. Aneh gmn maksud lo? Ya aneh aja. Hihii. Kalo boleh ijinin gw buat kasih sedikit saran mungkin, bagi sang pemilik atheis-indonesia atau mungkin orang-orang atheis yang lain.

Sebenernya apa sih tujuan blog atheis itu? Mungkin melalui blog itu mereka mau meng-atheiskan Indonesia kali yah. Dibagian atas(header) juga tertulis “Bebas dari keyakinan Yang tidak rasional dan mengkritik ekstrimisme Islam di Indonesia.” Wah-wah belum-belum udah pake nada offense gini. Dalam postingan-postingannya juga nggak kalah offense. Lihat siapa yang bodoh disini , 9 Alasan kenapa Saya tidak senang dengan agama . gw bukan atheis tapi mungkin gw akan sedikit kasih saran aja yah. Sebenarnya apa tujuan blog anda? Untuk meng-atheiskan Indonesia bukan? Tapi mengapa anda postingan anda bernada offense. Gw kira lebih efektif kalo dibuat dengan gaya persuasife. Dari postingan anda, orang-orang akan berpikir bahwa anda tidak menghormati sekali orang yang mempunyai agama, itu membuat orang malah semakin nggak respect ama atheis. Mungkin ada bisa gunakan bahasa yang lebih persuasif dan menghargai orang lain yang tidak sepaham dengan anda. Dengan begitu masih ada kemungkinan orang-orang akan respect. Gw masih pesimis kalo terus dengan cara seperti ini, orang-orang malah akan semakin benci sama atheis.

Kayaknya singkat aja deh sarang dari gw, semoga bisa membantu memajukan atheis anda.

March 28, 2008 at 4:23 pm 8 comments

Salahkah Menjadi Blogger Anonim?

Blogger anomin? apa itu? yaitu seorang yang memiliki blog tanpa diketahui identitas sebenarnya, atau hanya menggunakan nama samaran/nickname. Dalam blog ini pun gw masih berpikir apakah mau menjadi blogger anonim ataukah membongkar identitas gw pada kalayak blogsphere. Sebenernya salah nggak sich kalo kita nge-blog tanpa memcantumkan identitas kita.

Apakah sebuah tulisan selalu dinilai apa siapa yang menulisnya? bukan dari apa yang ada dalam tulisannya? Dalam segala hal akan selalu ada kekurangan dan kelebihannya. Kelebihannya mungkin kita bisa menyuarakan apa yang tidak bisa kita suarakan ketika kita berada dalam dunia nyata. atau kekurangannya mungkin kiat nggak bisa melaksanakan apa yang sering disebut dengan KOPDAR. yang katanya udah menjadi rukun para blogger yang harus dijalankan.. hehehee..

Mohon Petunjuk dari para Senior Blogger aja deh.

March 17, 2008 at 2:32 pm 6 comments

My First Post

Akhirnya nyampe juga gw di blogsphere.
Salam kenal Gw jagoandi.wordpress.com *Sok ngaku jagoan*

Semoga postinga-postingan gw bermanfaat bagi nusa dan bangsa.. *halah*

OK, Salam kenal para senior blogger.

March 17, 2008 at 12:21 pm 4 comments


September 2014
M T W T F S S
« Mar    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Recent Posts

Feeds


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.